DPW SPI Sumbar menyelenggarakan kurban di lokasi gempa

DPW SPI Sumbar menyelenggarakan kurban di lokasi gempaPADANG. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Serikat Petani Indonesia (SPI) Sumatera Barat merayakan hari Idul Adha 1430 Hijriyah dengan memotong 19 ekor kambing dan seekor sapi yang disalurkan kepada korban gempa Sumbar, Jumat (27/11). Penyaluran hewan kurban tersebut dilakukan melalui tim Task Force-Solidaritas Bencana Alam Sumatera Barat-SPI dan DPW SPI Sumbar berhasil menggalang dana dan mengajak masyarakat untuk ikut berkurban pada tahun ini.

Rustam Effendi selaku koordinator harian Task Force mengungkapkan. “Alhamdulillah, respons masyarakat cukup positif, daging kurban ini langsung kami potong dan distribusikan kepada masyarakat di daerah-daerah Sumatera Barat yang kemarin terkena imbas dari bencana alam gempa dan tanah longsor,” ungkapnya.

Selain itu Rustam mengatakan hewan kurban yang terhimpun merupakan sumbangan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Medan, Surabaya, Jakarta. Dalam pemotongan hewan kurban, DPW Sumbar melibatkan tokoh masyarakat untuk membantu menyalurkan hewan kurban tersebut.

Pemotongan hewan kurban yang dilakukan di beberapa kabupaten di Sumatera Barat seperti Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman, Kodya Padang, Kabupaten Pariaman, dan beberapa kabupaten terdekat lainnya. “Mudah-mudahan melalui kurban tahun ini, kita bisa meningkatkan ketaqwaan dan solidaritas antara sesama yang akhir-akhir ini sudah sedikit terkikis,” kata Rustam disela-sela pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

Artikel terkait:

Leave a comment