Musyawah Cabang DPC SPI Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

LOMBOK. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Petani Indonesia (SPI) Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan Musyarawah Cabang (Muscab) (31/05). Peserta Muscab berasal dari tiga kecamatan antara lain, kecamatan Bayan, kecamatan Tanjung, dan kecamatan Kayangan .

Menurut Herman,  Ketua Panitia Muscab, Agenda Musyawarah Cabang I di Kabupaten Lombok Utara dipersiapkan sejak lama oleh Pengurus Wilayah SPI NTB melalui pendidikan-pendidikan dan rapat-rapat di basis. ”Muscab ini membahas tentang perkembangan organisai dan menghasilkan keputusan-keputusan penting yang akan menjadi panduan bagi organisasi”, tutur Herman.

Agenda Muscab  membahas dan menetapkan program kerja, memilih ketua cabang dan memilih anggota majelis cabang.  Sedangkan program kerja yang akan dijalankan oleh SPI Cabang Lombok Utara adalah terus melakukan pendidikan-pendidikan untuk pengurus basis dan ranting diwilayah Lombok Utara terutama pendidikan hukum dan politik.  Sementara itu untuk program kerja yang berkaitan dengan ekonomi petani adalah pembentukan koperasi-koperasi petani di wilayah-wilayah basis.

Wahidjan, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW SPI) NTB dalam sambutannya dihadapan peserta muscab mengatakan bahwa organisasi yang kuat dan solid menjadi salah satu syarat bagi tercapainya cita-cita organisasi tani yaitu Pembaruan Agraria. “Pembaruan Agraria menjadi syarat mutlak bagi terpenuhinya kesejahteraan kaum tani di Indonesia,” tambah Wahidjan.

Setelah selesai melakukan pembahasan program kerja, terpilih Kertawadi sebagai  Ketua Cabang SPI Kabupaten Lombok Utara. Dalam sambutannya ketua terpilih menyampaikan ucapan terima kasih karena telah dipercaya sebagai ketua SPI Cabang Lombok Utara periode 2010-2015. “ SPI Cabang Lombok Utara terus mengkonsolidasi diri agar teracapai tujuan untuk mewujudkan Pembaruan Agaria Sejati”, Ujarnya.

Artikel terkait:

1 Comment

  1. Pmerinth lombok utara tegaskn’nasib petani

Leave a comment