Solidaritas SPI Untuk Korban Tsunami Banten

Penyerahan Bantuan Tsunami SPI Banten

SERANG. Serikat Petani Indonesia (SPI) menggalang solidaritas menyusul bencana alam tsunami yang menimpa masyarakat di sekitaran Banten. Dari Serang, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) SPI Banten bekerjasama dengan Yayasan Damar Leuit telah mendirikan posko dan membagikan solidaritas kepada para keluarga korban.

Agus Ruli Ardiansyah, Sekretaris Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) SPI menyampaikan, solidaritas tahap awal ini telah langsung diserahkan tadi pagi di Desa Sumber Jaya, Kecatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Solidaritas kami serahkan langsung ke Pak Rais Amsar, petani SPI yang tertimpa bencana, sekaligus koordinator di Posko Solidaritas yang kami didirikan di sini,” kata Agus Ruli.

Agus Ruli melanjutkan, aktivitas saat ini di posko adalah saling bergotongroyong untuk mengemas bahan pokok yang akan dibagikan ke korban terdampak tsunami.

Penyerahan Bantuan Tsunami SPI Banten_2

“Alhamdulillah petani anggota SPI beserta keluarga selamat, terdapat kurang lebih 300 KK yang rumahnya rusak di sepanjang pesisir Desa Sumber Jaya,” lanjut Agus Ruli.

Hal senada disampaikan Misrudin dari Yayasan Damar Leuit. Ia menyampaikan, kondisi saat ini baru mulai ada alat berat masuk untuk melakukan pembersihan diblokasi tersebut.

Mengemas bantuan

“Kebutuhan saat ini lebih banyak dibutuhkan pada logistik bahan pokok serta pakaian layak pakai serta selimut, karena kondisi cuaca sepanjang hari terus mendung dan sesekali turun hujan deras,” terangnya.

rumah yang hancur di Banten

Misrudin menambahkan, penanganan untuk korban meninggal masih dalam proses pencarian oleh tim sepanjang pesisir pantai.

poko spi banten

“Kita juga masih menerima solidaritas, silahkan transfer di Bank Tabungan Negara (BTN), nomor rekening  000 470 1500 725 499 atas nama saya sendiri Misrudin. Solidaritas juga bisa diantar langsung di posko kita di kota Serang dengan alamat Jalan. Jagarayu, Ciracas Kota Serang, dan bisa menghubungi saya di 0878-0675-0950 atau Angga Hermanda di 0812-8383-5828,” tambahnya.

Speak Your Mind

*